Jumat, 11 Desember 2015

Tugas 6 - Desain dan Perancangan M-Commerce untuk Aplikasi Pembayaran Denda Perpustakaan Umum di Surabaya

Abstrak
 


Saat ini teknologi berkembang sangat pesat. Terutama pada teknologi informasi atau teknologi yang berhubungan dengan memberi informasi. Perkembangan yang pesat ini telah memberikan dampak yang besar, salah satunya dalam bidang ekonomi. Banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk menjalankan usaha dan selain itu untuk memudahkan transaksi. Transaksi online ini dapat dilakukan dengan menggunakan handphone atau dapat disebut juga sebagai m-commerce. Corry Janssen, menyatakan bahwa Mobile Commerce atau m-commerce merupakan bentuk transaksi elektronik berbasiskan jaringan wireless sebagaimana halnya E-Commerce, namun lebih mengkhusus kepada perangkat mobile (smartphone, handphone, tablet) maupun perangkat komputer jinjing (netbook, notebook). Transaksi secara online tidak hanya dimanfaatkan untuk jual dan beli barang saja. Kita juga bisa memanfaatkan untuk membayar denda pengembalian buku pada perpustakaan. Sehingga dengan adanya metode ini dapat memudahkan peminjam untuk membayar buku yang telat dikembalikan. Pembayaran denda ini dapat menggantikan cara konvensional yag biasanya dilakukan. Solusi yang ditawarkan adalah dengan penyediaan desain dan perancangan aplikasi mobile berupa pembayaran denda pada perpustakaan umum untuk perpustakaan di Surabaya. Makalah ini menyajikan latar belakang, masalah, solusi, hingga desain perancangan ke dalam UML.

Untuk membaca selanjutnya dapat di lihat pada link  disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar